New Update

Sabtu, 07 Mei 2011

Tips Mengelola Keuangan



tipsDalam menghadapi krisis yang sedang melanda perekonomian saat ini ada beberapa cara untuk mengatasinya: 
Memperketat Anggaran Pengeluaran 
Langkah pertama saat melakukan perencanaan keuangan adalah mengevaluasi anggaran pengeluaran bulanan. Dari evaluasi itu bisa diketahui pos-pos mana saja yang bisa dikurangi di saat krisis. Kita harus bisa membedakan antar kebutuhan dan keinginan. Butuh adalah pengeluaran yang sangat mendesak dan tidak bisa di tunda lagi, sedangkan ingin adalah pengeluaran yang masih bisa ditunda. Prinsipnya adalh keluarkan yang memang harus dikeluarkan dan tahan keinginan untuk sesuatu yang belum mendesak.
Menghindari Utang
Hindari munculnya utang baru terlebih bila utang tersebut hanya untuk kebutuhan pelengkap saja atau yang belum mendesak. Walau saat ini banyak lembaga keuangan menawarkan cicilan ringan, sebisa mungkin untuk tidak tergiur karena akan berdampak pada pengeluaran rutin tiap bulan.
Jangan Berspekulasi
Saat krisis datang, banyak orang menwarkan alternatif penyelesaian, salah satunya dengan investasi. Waspadai bila ada lembaga yang dapat memberikan bunga tinggi atau pengembalian cepat karena investasi seperti ini hanya bisnis pemutaran uang saja.
Mencari Tambahan Penghasilan
Alternatif lain dalam menghadapi krisis adalah dengan mencari penghasilan lain di luar penghasilan rutin namun tidak mengganggu aktifitas kerja. Untuk itu dibutuhkan ide dan kreatifitas, salah satunya adalah dengan bisnis online yang saat ini sedang merebak di dunia maya. Elfasenior adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mengenal musim. Dengan produk utama pulsa elektronik memastikan bahwa produk akan selalu diperlukan oleh masyarakan Indonesia. 
Jika berminat hubungi kami melalui YM di contact person, maupun chat box. Atau Anda dapat langsung mendaftar disini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template