New Update

Kamis, 05 Mei 2011

BNI Salurkan KUR Pada Pedagang Tradisional


Menurut Wakil Direktur Bank BNI, Felia Salim, Bank BNI terus mendukung pemberdayaan usaha kecil di berbagai pelosok daerah dengan menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) yang hingga akhir Maret 2011, total penyaluran KUR BNI mencapai Rp3,75 triliun yang disalurkan kepada 32.963 debitur. Sementara itu tahun 2011, BNI menargetkan pertumbuhan penyaluran KUR sebesar Rp2,5 triliun.

BNI menyalurkan KUR dengan tiga pola penyaluran, yaitu disalurkan langsung kepada debitor, disalurkan melalui koperasi, dan disalurkan melalui perusahaan inti untuk usaha plasma/binaan. Selama tahun 2010 lalu, BNI yang ditargetkan Pemerintah menyalurkan KUR sebesar Rp1,60 triliun berhasil melampaui yang ditargetkan dengan penyaluran sebesar Rp1,63 triliun atau 101,9 persen dari target kepada 16.257 debitur.

Felia Salim menambahkan penyaluran kredit lebih ditujuhkan pada sector perdagangan serta UKM yang dapat meningkatkan produktifitas, perajin di desa-desa. “Yang menarik juga saat ini kita mulai memasuki pasar tradisional. Pedagang-pedagang dalam suatu komunitas kita kucurkan KUR. Sasaran kami adalah pasar-pasar tradisional,” ungkapnya. (*/AF)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template